Home » , , , » Kesalahan-Kesalahan Saat Blogging

Kesalahan-Kesalahan Saat Blogging

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 14.52

Kesalahan-Kesalahan Saat Blogging - Menjadi Blogger memang menyenangkan, apalagi jika Blog yang kita buat bisa dikunjungi banyak orang, terkenal dan menghasilkan banyak uang. Seiring dengan berjalannya waktu, tanpa kita sadari kita seringkali melakukan kesalahan yang menyebabkan "malapetaka" bagi Blog kita. Kesalahan-Kesalahan ini mungkin juga sering terjadi pada para newbie seperti saya yang baru terjun di dunia Blogging.

Berikut Kesalahan-Kesalahan Saat Blogging:

1. Sering Copas Artikel Orang Lain

Di Dunia Blogging, Copas sudah menjadi hal yang biasa. Dan tidak bisa dipungkiri banyak Blog, yang "sukses" hanya dengan men-copas artikel orang lain. Namun, jika Blog anda hanya di isi artikel Copy Paste (Copas), maka pengunjung lama-kelamaan akan menjadi bosan karena banyak Blog lain yang sudah membuat artikel tersebut. Dan pastinya suatu saat Blog anda akan diacuhkan karena hanya menulis ulang artikel orang.

2.  Tidak Mau Share ke Social Media

Jika mempuyai Blog baru, pastinya tidak mungkin akan langsung berada di Posisi #1 Search Engine. Jika sudah begitu, tentu saja kita harus memperkenalkan Blog kita di Social Media seperti Facebook, Twitter, Google + dll. Jangan hanya fokus menulis artikel tetapi lupa memperkenalkan Blog anda pada orang lain. Jika Blog kita sudah terkenal di Social Media, sudah pasti Blog akan banjir pengunjung dan bukan tidak mungkin menempati posisi #1 di Search Engine :)

3. Tidak Membalas Komentar Pengunjung

Banyak Blogger yang mengatakan: "Blog Tanpa Komentar = Mati!" Itulah sebabnya banyak Blogger yang mengharapkan Komentar dari Pengunjung. Namun, seiring dengan bertambahnya Pengunjung, Alexa Rank, juga Pagerank, tanpa sadar banyak Blogger yang melupakan para pengunjungnya dengan tidak membalas komentar mereka. Jika terjadi seperti ini, kebanyakan pengunjung akan merasa "sakit hati" dan meninggalkan Blog kita.

4. Membuat Pengunjung Tidak Nyaman

Pengunjung seringkali merasa tidak nyaman dengan desain blog yang mengganggu, lebay, dan juga berat. Juga mereka sangat tidak senang dengan pop-up iklan yang mengganggu mereka saat membaca postingan. Jadi saat mendesain atau memasang iklan, janganlah egois, pikirkan juga kenyamanan pengunjung Blog anda :)

Setelah membaca artikel ini, marilah kita kurangi Kesalahan-Kesalahan Saat Blogging, agar pengunjung nyaman dan selalu mengunjungi Blog kita :)

Share this article :

3 komentar:

  1. Izin Nyimak Sobb...

    Banyak Amat ya Kesalahannya...


    BalasHapus
  2. thanks udah berkunjung mas, semoga bisa bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. WOW!!
    bermanfaat banget mas..
    ternyata banyak banget kesalahan ane ya..
    kunjungi blog saya mas.
    duni-artikel.blogspot.com

    BalasHapus

- Jika tidak Punya Blog Bisa Gunakan Pilihan "Anonim"
- Jika Berkomentar Pakailah Bahasa yang Sopan
- No SARA
- Dilarang Spam, Junk, dan Sejenisnya
- Dilarang Menautkan Link Langsung
- Berkomentarlah Sesuai Isi Postingan / Artikel
- Maaf Jika Komentar Belum Dibalas karena Saya tidak Online 24-jam :)
- Komentar Akan Muncul Bila Sudah Mendapat persetujuan dari Saya :D

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Insight Cyber' - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger