Home » , , » Kenapa Pengunjung Blog Tidak Nyaman???

Kenapa Pengunjung Blog Tidak Nyaman???

Written By Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012 | 16.29

Kenapa Pengunjung Blog Tidak Nyaman??? Pertanyaan ini kadang-kadang tidak dipikirkan oleh para Blogger (Termasuk saya juga :p). Banyak faktor yang menyebabkan Pengunjung menjadi malas berkunjung ke Blog kita, seperti loading blog yang lama, widget blog yang mengganggu dan lainnya. Berikut Penyebab Pengunjung Blog Tidak Nyaman:

1. Animasi Berlebihan:


Banyak animasi menarik yang bisa kita tambahkan ke blog kita, namun sayangnya kebanyakan animasi tersebut menggunakan javascript dan jQuery sehingga mmebuat blog menjadi berat. Menurut saya, animasi seperti efek salju, efek daun, efek link berwarna dan lainnya akan membuat blog bertambah berat. Sebaiknya, gunakan animasi yang berasal dari css agar blog menjadi lebih ringan.


2. Widget yang Mengganggu:


Salah satu Contoh Widget yang Mengganggu adalah Widget fan page facebook melayang. Widget ini dapat membuat pengunjung tidak nyaman karena sering muncul tiba-tiba saat mereka sedang membaca postingan Blog kita. Sebaiknya hindari penggunaan widget melayang dan menggantinya dengan widget yang membuat pengunjung lebih merasa nyaman.


3. Iklan yang Mengganggu:


Sama dengan poin ke-2, seringkali kita para blogger Mengabaikan Kenyamanan Pengunjung dengan memasang iklan melayang yang muncul terus menerus. Sebaiknya, jika ingin memasang iklan melayang, pasanglah iklan melayang yang tidak muncul terus menerus.


4. Loading Blog yang Berat:


Semakin menumpuknya Widget dan Iklan akan membuat Loading Blog menjadi lebih berat dikarenakan banyak widget yang menggunakan javascript dan jQuery. Banyaknya iklan yang berbentuk gambar juga seringkali membuat Blog berat. sebaiknya, kurangi widget dari javascript dan jQuery dan gunakan animasi yang berasal dari css agar blog menjadi lebih ringan.


Demikian Tips dan Trik yang bisa saya berikan. Bagian terpenting dari blog adalah Postingnya, jadi walaupun sedikit animasi yang digunakan di sebuah blog tetapi Postingnya berkualitas, Blog itu akan lebih sering dikunjungi ketimbang blog yang punya animasi bagus tetapi Postingnya tidak "sebagus animasinya".


Share this article :

3 komentar:

  1. langsung meluncur ke tkp mas :)

    BalasHapus
  2. Benar sob.,
    Pengunjung lebih mementingkan postingan dari pada widget animasi yg terkadang malah bikin ribet.,

    Thanks nih infonya.,

    BalasHapus
  3. hehehe, iya sob.Widget memang penting tapi Konten is The King!

    BalasHapus

- Jika tidak Punya Blog Bisa Gunakan Pilihan "Anonim"
- Jika Berkomentar Pakailah Bahasa yang Sopan
- No SARA
- Dilarang Spam, Junk, dan Sejenisnya
- Dilarang Menautkan Link Langsung
- Berkomentarlah Sesuai Isi Postingan / Artikel
- Maaf Jika Komentar Belum Dibalas karena Saya tidak Online 24-jam :)
- Komentar Akan Muncul Bila Sudah Mendapat persetujuan dari Saya :D

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Insight Cyber' - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger